Langkah Mudah Mengecat Dinding Rumah Anda Sendiri

10 Contoh Rumah Minimalis Dengan Kolam Renang
10 Contoh Rumah Minimalis Dengan Kolam Renang
November 15, 2019
[pgp_title]
Biaya Kontraktor Renovasi Rumah Taman Sari
Desember 15, 2019

Langkah Mudah Mengecat Dinding Rumah Anda Sendiri

Cara Dinding Rumah Sendiri

Cara Dinding Rumah Sendiri

Langkah Mudah Mengecat Dinding Rumah Anda Sendiri – Mengecat dinding rumah adalah satu cara untuk mudah mengganti suasana rumah atau ruangan anda.

Namun,Kita sering mendapatkan kesulitan dalam melakukannya mengingat kerepotan dan besarnya  tenaga biaya yang akan di keluarkan untuk menyewa tukang.

Langkah Mudah Mengecat Dinding Sendiri

Tapi,Kalau hanya ingin mengecat ruang,anda pun bisa melakukannya sendiri.Selain dapat mengecat dinding anda sesuai selera,keuntungan lainnya adalah dapat menghemat biaya tukang.

langsung saja kita ikuti langkah mudah mengecat dinding rumah sendiri.

Persiapkan Alat

Sebelum melakukan pengecatan,anda harus mempersiapkan alat dan bahannya,seperti roller,bak cat,kaleng air,kas,dempul,amplas,tangga,koran,lakban dan masking tape.

Persiapkan lah sebelum anda melakukan pengecatan agar anda tidak perlu repot repot mencari dan membuang waktu yang lebih lama

Bersihkan Dinding

Sebelum Melakukan Pengecatan,dinding harus di bersihkan dari debu,ini bertujuan untk menghasilkan permukaan dinding yang halus dan rata.

Anda bisa membersihkan dinding rumah menggunakan alat seperti vacum cleaner,sapu,atau kemoceng.

jika di dinding terdapat noda yang besar,bersihkan menggunakan spons yang di campurkan dengan deterjen.Bersihkan dinding menggunkan spons yang sudah di rendam ke dalam air detergen lalu diamkan hingga mengering.

Tutupi Bagian Yang Tidak di Cat

Tutupi semua bagian ruangan yang tidak ingin terkena cat,seperti bingkai jendela,gagang pintu,tepi plafon,dan sebagainya.tutup menggunakan lakban atau masking tape.

Sedangkan barang barang lain yang ada di sekitar area pengecatan bisa ditutupi dengan lembaran koran agar cipratan tidak mengenai barang barang yang di inginkan,sebaiknya tutupi juga lantai anda dengan koran atau papan agar tetap bersih.

Setelah melakukan pengecetan,cabut masking tape atau lakban yang menutup tadi agar  menhindari cat yang ikut tercabut.

Tutup Retakan Pada Dinding

Jika anda menemukan retakan atau celah pada dinding,anda bisa menutupinya dengan dempul terlebih dahul,lalu ratakan dempul menggunakan amplas agar halus.

Oleskan cat primer sebelum melakukan pengecatan agar hasil akhir menjadi rata dan mengkilap.

Lakukan Pengadukan Cat Sebelum di Gunakan

aduklah cat terlebih dahulu sebelum di gunakan agar cat tidak menggumpal dan menghasilkan warna yang akurat dan optimal,aduk cat dengan selang waktu kurang dari lima menit.

Campur lah cat dengan air sebanyak 10 persen dari jumlah cat yang akan digunakan.

Campur Cat dengan Water Base atau Solvent

Sebelum mengecat dinding dengan cat yang sudah di aduk,lapisi permukaan yang ingin di cat dengan water base atau solvent yang berkualitas,ini bertujuan agar cat lebih halus rata dan tidak mudah terkelupas.

Wall sealer bisa juga anda gunakan untuk menyesuakin ph semen dengan ph cat sehingga warna akan menjadi tahan lama.

Beri Warna Dasar

jika anda ingin megecat dinding rumah anda dengan warna selain putih,untuk dinding lama,anda harus mengamplas dinding terlebih dahulu untuk membuang warna sebelumnya yang ada pada dinding.

Tetapi jika anda merasa terlalu repot untuk dilakukan,maka anda bisa melakukan pengecatan warna dasar putih terlebih dahulu.warna dasar putih akan membuat warna cat menjadi lebih terang dan akurat.

Agar kualitas warna dinding sama, sebaiknya Anda mengerjakan satu bidang permukaan dalam satu waktu. Jarak waktu antara lapisan satu dengan kedua sekitar 1-2 jam.

Gunakan Kuas Kecil

Roller cat akan membantu anda untuk melakukan pada permukaan dinding yang lebar.Namun untuk menjangkau daerah yang sempit seperti sudut ruang anda harus menggunakan kuas kecil agar dapat menjangkau semua bagian.

Gunakan Teknik ZigZag

Lakukan pengecatan dengan metode zig-zag dari atas ke bawah berulang kali sampai dinding tertutup rata. Metode ini sekaligus digunakan untuk meratakan warna permukaan dinding yang akan di cat.

Namun jika anda masih merasa kesulitan dalam melakukannya,anda bisa menggunakan jasa renovasi rumah sesuai dengan daerah anda.atau jika anda ingin menambahkan kolam renang di rumah anda maka anda bisa menghunghubungi Jasa Pembuatan Kolam Renang di daerah anda.Jika anda Merasa tertarik dengan artikel campuran lainnya,anda juga bisa mengunjungi Kumpulan Artikel Yang Mungkin akan membantu anda menyelesaikan masalah.

Penutup

Dalam melakukan pengecatan tidak bisa di lakukan secara sembarang karena hasilnya tidak akan optimal,maka dari itu artikel ini di buat sebagai panduan bagaimana mengecat dinding rumah anda sendiri,semoga membantu dan sampai jumpa,Skuy Living

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open

sms       call      whataap